Lakukan langkah ini agar toko online ramai  | Berdasarkan data yang saya ambil dari internet pelaku bisnis online semakin bertambah dan konsumen Toko Online juga meningkat seiring kemajuan teknologi, kemudahan penggunaan smartphone dan tampilan website friendly dengan berbagai gadget.

Menjamurnya Toko Online juga menambah persaingan sesama pebisnis online semakin sengit dari saling perang harga, diskon, dan bonus yang mereka tawarkan dari toko online mereka. Jika Anda malas promosi dan update konten toko online maka lambat laun potensi toko online Anda akan lenyap.

Coba Anda pikirkan Domain bagus yang sudah Anda punya, konsep toko online yang sudah dirancang dulu. Sirna begitu saja karena malas mengelola toko online Anda. Setelah Anda memutuskan membuka Toko Online selanjutnya adalah fokus dan semangat dalam berbisnis.

Nah berikut tips agar toko online Anda ramai oleh pengunjung:

Lakukan Langkah Ini Agar Toko Online Ramai

1. Rajin Promosi

Perkenalkanlah lebih dulu toko online Anda melalui media sosial seperti facebook, twitter, bbm dan whatsapp. Setelah teman-teman Anda tahu identitas Toko Online Anda jangan lupa rajin-rajin share melalui medsos tersebut. Posting produk baru Anda, event yang akan Anda lakukan dan diskon baru untuk barang tertenu. Nah untuk mengadakan event cukup ampuh untuk meningkatkan kepercayaan clon konsumen apalagi Anda memposting kegiatan event tersebut.

cara toko online ramai

cara toko online agat ramai

2. Optimasi SEO

Toko online yang baik itu teroptimasi search engine optimization (SEO). SEO salah satu teknik penting dalam mengelola web atau toko online agar terindek oleh mesin pencari seperti google atau bing. Anda bisa membaca pentingnya seo di artikel berikut.

Apa itu SEO? 

3. Perbaiki halaman Toko Online

Jangan sampai pengunjung Anda bingung. Website yang baik mudah dipahami dimana halaman produk, kategori intinya memiliki tata letak yang bagus, pewarnaan yang pas dan tampilan yang profesional sehingga pengunjung betah belanja di Toko Onlinr Anda. Nah yang paling penting website Anda tidak lemot karena jika website Anda kemot maka pengunjung tidak jadi membaca isi content website Anda dan beralih ke toko online lain. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi link berikut.

Hal-hal ini penyebab website lemot.

4. Kasih Diskon dan Bonus

Cara yang satu ini cukup menarik minat konsumen produk diskon apalagi jika diskon sampai 50% dari harga biasanya. Berilah diskon untuk stok lama tapi barang bagus. Kemudian berilah bonus buat pelanggan setia.

5. Barang Murah

Carilah barang ke grosir atau di distributor langsung sehingga harga barang yang Anda dapatkan sangat murah untuk dijual kembali. Tapi murah bukan berarti murahan karena ini masalah brand toko onlie Anda.

6. Pelajari Pesaing

Tidak ada salahnya Anda mempelajari atau melakukan survey kecil terhadap pesaing Anda. Bagaimana pelayanan mereka, harganya dan apa yang mereka tawarkan sebagai referensi perbaikan Toko Online Anda.

7. Pelayanan

Sebagai seorang pebisnis pelayanan adalah hal yang sangat penting. Anggaplah konsumen sebagai raja, layani konsumen dengan baik walaupun hanya sekedar tanya. Respon yang cepat dan ramah bisa membuat konsumen datang lagi dan lagi. Kabar baiknya konsumen yang puas dengan pelayanan Anda akan mengajak temannya untuk belanja di Toko Online Anda. Bagi Anda yang telah mempunyai usaha bisnis silahkan baca artikel berikut.

Berapa level pelayanan terhadap konsumen.

Nah demikian Langkah agar Toko Online Anda ramai pembeli. Semoga bermanfaat.

Salam Sukses | Rakitawebsite.com

Please follow and like us: