Ciri website toko online palsu | Masih hangat dalam ingatan saya, saya pernah mengunjungi sebuah website yang menjualkan berbagai macam perlengkapan komputer dan aksesorisnya, kebetulan itu adalah website teman saya hehehe, namun ada salah satu artikel yang menggelitik perhatian saya, yaitu Ciri website toko online palsu Saat itu saya sudah tahu memang ada penipuan di dunia internet namun tidak tahu ciri-cirinya itu seperti apa??? nah sebelum saya tertipu dan Anda tertipu juga saya kasih tahu ciri-cirinya:

Ciri website toko online palsu

 

Ciri website toko online palsu

Saya ambil dari beberapa sumber yang menginspirasi dan saya rangkum sebagai bahan informasi yang mudah dipahami. inilah Ciri website toko online palsu yang Harus Anda waspadai :

Ciri Website Toko Online Palsu

  1. Perhatikan Domain Situs Web

Website yang profesional pasti menggunakan akhiran .com misalnya adalah rakitawebsite.com bukan subdomain akhiran .blogspot.com karena kurang profesional. Tapi blogspot juga akhiran .com? iya tapi itu adalah domain dan hosting gratisan, bagaimana jika domain tersebut diterapkan di website Anda? Ga papa sih tapi jadi kurang bisa dipercaya dan kurang menjual terus disinilah sarang para penipu beraksi. Misalnya nama salah satu domain terkenal telkomsel.com dimiripin sama penipu jadi telkomsel.blogspot.com kan aneh?? Oleh karena itu harus lebih teliti dan cermat.

  1. Menjual Harga Barang Terlalu Murah

Mereka akan memberikan harga yang sangat murah terhadap produk yang mereka jual, misalnya laptop atau smartphone keluaran terbaru dihargai dengan harga murah dapat diskon lagi, wuihhh… mau dong? Tunggu dulu jika si penjual menjual dengan harga murah terus-menerus bagaimna mendapat untung? Rugi iya, gimana bisa survive? Anda harus mencurigai dengan model bisnis seperti ini jangan tergiur harga murah. Kecuali alamat si penjual merupakan daerah yang terkenal menjual produk barang black market seperti kepulauan riau dan lain-lain. Mungkin wajar saja menjual dengan harga superrr murah.

  1. Tidak Menerima COD (Cash On Delivery)

Nah jika Anda ingin memastikan situs online yang benar adalah dengan transaksi pembayaran COD karena barang yang Kita pesan akan dikirim langsung ke lokasi Kita dan bayar di tempat. Aman kan? Kasih aja uang tips ke si kurir hehehe.

  1. Tidak ada alamat toko

Suatu usaha sudah pasti harus mempunyai alamat yang jelas meskipun hanya usaha online saja setidaknya punya alamat rumah, kontrakan atau kost. Masa tidak punya alamat? Memang tinggal di dunia maya, jangan-jangan dia setan? Hiii, ngerii. Mereka beralasn “Saya hanya berjualan online, tidak ada toko!” bukannya biasanya toko offline yang ingin memajukan bisnis mereka dengan toko online? Lha ini kok kebalik?

  1. Tampilan Website Acak-acakan

Jika Anda perhatikan halaman website mereka terkesan seadanya dan tidak rapi, acak-acakan jika dilihat dari tampilan foto, teks dan gambar karena tujuannya menipu, tidak bermain SEO apa mungkin mereka tidak tahu sama sekali optimasi SEO? Yang penting mencari korban dan dapat uang. Pokoknya dari halaman websitenya tidak meyakinkan. Mungkin tampilan website bukan hal utama karena yang terpenting adalah identitas website mulai dari Alamat dan Kontak yang jelas. Baca juga

Hal-hal ini penyebab website lemot.

  1. Transfer dan Transfer

Mereka cenderung menagih trasfer dan transfer ketika Kita sudah terperangkap dengan jebakan mereka, padahal Kita baru bertanya seputar produk yang mereka jual. Jangan sampai Kita tertipu dengan iming-iming yang mereka janjikan dan Kita transfer ke Rekening mereka , mereka akan kabur, lha? Ya iyalah orang niatnya nipu kalo uang udah transfer ya kabur. Bahkan ada yang sudah transfer mereka akan meminta lagi ditransfer dengan alasan barangnya dikirim 2 kali, barangnya ditahan pihak bea cukai dan lain-lain. Makanya harus lebih hati-hati dan teliti.

Saat ini bisnis online memang sedang sangat pesat jika Anda ingin memulai bisnis online saat ini adalah peluang Anda. Saat inipun jasa pembuatan website dan toko online sangat banyak berbagai developer website menawarkan paket jasa yang bervariasi, sekarang tinggal Anda apakah akan membuat website/toko online sendiri atau mempecayakannya kepada pihak developer. Setelah membaca artikel Ciri website toko online palsu saya harap tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan di dunia toko online.

Demikian Ciri website toko online palsu Sekarang saatnya Anda lebih bijak dan pintar dalam bertransaksi onlile setelah membaca artikel dari saya.

“Ilmu yang baik adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain, semakin banyak memberi semakin banyak menerima”.

salam Sukses | Rakitawebsite.com

Please follow and like us: